Mengenal Area Kerja Photoshop 7.0

Setelah kemarin membahas Tutorial Install Adobe Photoshop 7.0 , sekarang saya akan memposting tentang Mengenal Area Kerja Adobe Photoshop 7.0 ..


Area kerja yang akan dibahas disini adalah tempat atau ruang lingkup dimana kita akan bertemu dengan tools-tools yang tersedia pada photoshop pada saat menggunakan photoshop.

Ingin tahu lebih jelasnya?
Yuk kita simak bersama area kerja pada photoshop ..


Gambar diatas adalah area kerja Adobe Photoshop 7.0,
berikut adalah penjelasan dari gambar tersebut :

A. Menu Bar
Menu Bar adalah sekumpulan menu-menu yang akan digunakan pada Adobe Photoshop 7.0. Menu-menu yang terdapat pada Menu Bar antara lain adalah :



1.      File
Menu File berisikan menu untuk membuat file baru, membuka file, menyimpan file, menutup lembar kerja, keluar dari program, dan lain-lain.

2.      Edit
Menu Edit berisikan menu untuk undo, step forward, step backward, cut, copy, paste, clear, free transform, transform, dan sebagainya.

3.      Image
Pada menu Image kita dapat merubah mode warna gambar menjadi bitmap, grayscale, duotone, RGB color, CMYK color, mengatur ukuran baik ukuran gambar maupun canvas

4.      Layer
Pada menu layer terdapat beberapa fitur  untuk mengelola layer pada file atau yang kita buka. Antara lain adalah membuat layer baru, menduplikat layer, menghapus layer, blendings option, masking layer, dan masih banyak lagi.

5.      Select
Menu Select kita disajikan menu yang berkaitan dengan selection image.

6.      Filter
Menu Filter berisikan effect-effect yang sudah terisntall yang nantinya berguna untuk memberikan sebuah effect tertentu pada file.

7.      View
Menu View berguna untuk mengatur tampilan file yang sedang dibuka. Diantaranya zoom in, zoom out, menambahkan rulers, dan sebagainya.

8.      Window
Menu Window berfungsi untuk menampilkan atau menyembunyikan tampilan menu Tools, Option, Navigator, Color, History, Layers, dan Statusbar.

9.      Help
Pada menu Help kita akan mendapatkan informasi-informasi tentang photoshop. Baik photoshop help, about photoshop, about plugin, system info, update photoshop, registration, dan lain-lain yang berkaitan dengan photoshop.
 


B. Option Bar
Option Bar menampilkan pilihan - pilihan dari tool yang sedang digunakan.

C. Tool Box
Tool Box adalah sekumpulan alat-alat yang akan kita gunakan untuk proses mengedit file.

D. View Image Area
View Image Area adalah tempat atau posisi file yang sedang kita buka atau kerjakan.

E. Status Bar
Status Bar akan menampilkan data mulai dari size file, properties file, dimensi file, waktu, dan tool yang sedang kita gunakan.

F. Dock Pallete Well
Dock Pallete Well adalah kumpulan pallete yang tersusun sehingga berguna untuk mempermudah dalam pengaturan pallete disaat kita sedang mengelola file.

G. Pallete
Terdapat empat bagian pallete pada Adobe Photshop 7.0,
yaitu :

1. Pallete Navigator
2. Pallete Color
3. Pallete History
4. Pallete Layer

Sekian sedikit penjelasan dari Mengenal Area Kerja Adobe Photoshop 7.0


Mengenal Area Kerja Photoshop 7.0
Item Reviewed: Mengenal Area Kerja Photoshop 7.0 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik dan Sopan ..

Terima kasih telah memberi komentar ..

Komentar Terbaru

Just load it!